Friday, April 5, 2013

Cara Mendapatkan Puluhan Backlink Gratisan Dari Kolom Komentar Blog

Sebetulnya ada trik yang sangat simpel supaya alamat website dan blog bisa cepat dikenali oleh mesin pencari seperti google, salah satunya adalah membuat banyak link dari suatu blog atau situs yang sudah ramai dan dikenali google. pekerjaan yang paling mudah dilakukan adalah kita bisa melakukan sendiri tanpa melibatkan pemilik blog tersebut, yaitu dengan cara berkomentar. hampir setiap blog maupun website yang sudah ramai biasanya sudah di beri fasilitas shoutbox atau comment dan ini bisa kita manfaatkan untuk memperkenalkan blog kita. dan untuk ilustrasinya mungkin sobat-sobat semua sudah pada tahu. yang belum tahu akan saya kasih tahu. gambar dibawah adalah contohnya, gambar 



contoh+komentar+dengan+menembak+kw


Cara berkomentar yang menghasilkan backlink

1. Tulis komentar pada blog yang anda singgahi, dalam menulis komentar usahakan yang sopan, jangan terlalu banyak mengkritik dan biasakan dengan kata-kata pujian. kenapa? ya jika kebetulan pemilik blognya mengetahui ada komentar yang tidak enak di baca secara otomatis komentar tersebut akan di hapus dan tentunya anda sendiri tidak akan mendapatkan backlink kecuali jika komentar tersebut tidak dihapus oleh empunya blognya dalam waktu paruh agak lama, mungkin sehari lebih. karena algoritma google tidak bisa ditebak cara menghitung backlinknya dari kolom komentar.

2.Buat sebuah hyperlink atau tautan setelah komentar, jika anda menggunakan google+ buat sebuah hyperlinknya pada kolom komentar, tetapi untuk saat ini, metode ini sudah hampir tidak berlaku.

3.Usahakan berkomentar selalu menggunakan name/url jika tidak ada pakai open id, open id juga sebenarnya mendapatkan backlink hampir sama dengan yang menggunakan name/url.

4.Jika backlink anda ingin berkualitas cobalah berkunjung ke blog-blog yang sudah ramai dan yang memiliki pr tinggi atau anda juga bisa mencari blog-blog doffolow yang traficnya cukup tinggi. bagaimana cara mencari blog-blog doffolow? mudah saja anda hanya tinggal memasukan kata kunci "blog dofollow" di SE Google.

5.Jika anda berkomentar usahkan nama anda selalu menggunakan title blog sobat kenapa? karena sepengetahuan saya dengan menggunakan title blog anda akan ada nilai tambahnya juga dari pada anda mengunakan nama yang jauh dari identitas blog anda.

6.Pernahkan anda menemukan seseorang yang memberikan komentarnya dengan nama keyword yang di tembaknya, atau yang paling sering saya temukan adalah biasanya para pserta kontes seo, biasanya mereka berkomentar selalu menggunakan nama kata kunci yang lagi dilombakan, knapa? karena mereka lagi sedang menembak KW tersebut.

7.Usahakan link komentar anda jangan terlau banyak di arahkan ke url artikel tetapi harus banyak ke url homepage. perbandingannya URL Homepage=80% URL Artikel=20% jika anda masih belum paham apa itu url homepage dan url artikel ini saya kasih contohnya:
http://tyrexcom.blogspot.com   <!--  ini adalah URL Homepage --!>
http://tyrexcom.blogspot.com/2013/02/cara-mendapatkan-backlink-dari-kolom.html  <!-- ini adalah URL Artikel --!>
karena saya yakin pada awal ngeblog saya juga bingung apa itu url homepage? apa itu url artikel?

8.Ini untuk komentar yang ada pada blog anda, jika pengunjung anda sudah banyak dan komentar pada blog anda pun sudah banyak segera mungkin reply setiap komentar baru yang ada, kenapa ya karena jika di biarkan maka kw pada artikel tersebut akan turun kualitasnya, jadi solusinya setiap ada komentar baru usahakan reply kalo perlu anda menjawab komentar tersebut dengan sedikit kw jawabannya.

9.Ini adalah kebiasaan saya dalam blogwalking atau berkunjung kepada blog-blog tetangga, saya biasanya berkunjung atau blogwalking kesetiap blog selalu mencari artikel mana yang paling popular, kenapa harus mencari artikel yang popular karena tanpa disadari sebenarnya artikel popular post pada setiap blog sangat memiliki nilai yang tinggi untuk kita menancapkan link disana, kenapa saya tau ya karena kan hampir kebanyakan blog memasang popular post, coba sobat lihat pada blog saya, kadang saya pasang kadang juga tidak itu juga tergantung dari hal-hal yang lainnya.

10.Nah bagaimana cara mengetahui suatu artikel pada blog tertentu merupakan yang paling bernilai sedangkan pada blog tersebut tidak adanya popular post, gampang saja? jika kebetulan pakai komputer coba anda instal addons seoQuake, atau cari seoQuake addons to mozilla firefox. untuk cara penggunaanya akan saya bahas lain waktu.

11.Yang terakhir adalah cara mendapatkan backlink dari kolom komentar dengan memberikan komentar kepada para peserta Kontes SEO, ya benar sekali  memberikan komentar di blog para peserta kontes SEO, sobat tinggal cari aja kontes seo apa yang lagi ramai, nah cepat-cepat tinggalkan komentar anda pada artikel yang di konteskan tersebut.... buruan jangan di nanti-nanti.., alasnya apa? ya karena siapa yang duluan akan mendapatkan point yang tinggi, misal ilustrasinya:
<!-- ini koment pertama --!>   mendapatkan point 100%  <!--misal posisi anda disini--!>
<!-- ini koment kedua --!> mendapatkan point 90%

<!-- ini koment ketiga --!> mendapatkan pont 80% 
<!-- ini koment keempat --!> mendapatkan point 70%
<!-- ini koment kelima --!> mendapatkan point 60%
<!-- ini koment keenam --!> mendapatkan point 50%
 <!-- ini koment ketujuh --!> mendapatkan point 40% dst
 nah pada ilustrasi tsb terlihat jelas kalau koment pertama adalah yang paling banyak mendapatkan pointnya, tetapi jika komentarnya semakin banyak maka nilai anda tidak lagi 100% karena sudah terbagi lagi sama komentar baru, karena google itu pandai menghitung sampai ke kolom komentar saja, cuma yang saya tidak tahu algoritma pastinya seperti apa dan berapa lama link yang ditancapkan tersebut dalam masuk hitungannya, karena yang kita tahu,, hanyalah blogwalking....blogwalking...dan terus blogwalking...!!!!

Nb:Untuk Blogwalking lakukan secara natural, karena bagaimanapun backlink masih senjata utama SEO...!!
   
           Oke itulah pengalaman yang bisa saya bagikan buat rekan-rekan semuanya, jika ada yang ingin menambahkan saya sangat berterima kasih, karena saya juga masih belajar jadi kita sama-sama belajar... akhir kata, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

1 comment:

PERSONAL BLOG TRICK © 2008 Template by:
SkinCorner