Monday, January 28, 2013

97 Cara Sukses Search Engine halaman 2


Gambar ebook 97 langkah sukses TOP 10 di search engine
halaman 2

14. Usahakan mendapat link dari site-site bereputasi tinggi (prioritas tertinggi): sitesite
yang terkenal jika mereka mau bertukar link dengan kita akan dapat
menaikkan reputasi kita. Mereka biasanya bersedia untuk melink ke web
kita, bila kita dianggapnya memiliki nilai lebih. Caranya adalah dengan
menyampaikan ke mereka bahwa site kita memiliki nilai lebih dengan
menyebutkan bahwa site kita memiliki posisi tinggi di search engine dan Google
page ranknya juga tinggi.

15. Dapatkan link dari site yang sama atau sejenis (prioritas tertinggi): outbound link
yang berasal dari site sejenis sangatlah penting. Ini mengindikasikan bahwa site
kita memiliki content yang berkaitan dengan topic tertentu dan berhubungan
dengan yang lain. Selain itu juga mengindikasikan kepada pesaing jika site kita
cukup bernilai dan mereka akan memberikan kredibilitas lebih.
16. Dapatkan link dari site-site .edu, dan .gov (prioritas tertinggi): site-site dengan
.edu dan .gov adalah top-level domain memiliki tingkat kredibilitas tinggi karena
domain-domain ini sangat sulit didapatkan. Jika desainer-desainer dari site-site
tersebut mau melakukan link ke site kita, akan menaikkan kredibilitas site kita.
17. Buat sebanyak mungkin content (prioritas menengah): content adalah segalanya.
Semakin banyak content yang ada di dalam site, akan semakin besar
kemungkinannya untuk terindeks dan muncul di search engine.
18. Usahakan content website tetap dalam satu tema (prioritas menengah): tema
atau topik dari keseluruhan site sangat penting. Jika kita memiliki banyak page
dengan satu tema, akan meningkatkan kredibilitas tiap page.
19. Peliharalah site kita (prioritas menengah): karena page-page yang sudah lama (di
4 | S E O F A S T R A C K - 9 7 L a n g k a h S u k s e s T O P 1 0 d i S e a r c h E n g i n e
domain yang sama) akan memiliki rangking lebih tinggi dibandingkan dengan page
yang baru (di dalam domain yang sama).
20. Buat sitemap (prioritas menengah): search engine suka sitemap, bukan untuk
perankingan, tapi untuk menemukan link dalam website kita. Sitemap dapat
berbentuk XML sitemap atau Google sitemap, bahkan sitemap dengan HTML
biasapun bisa dipakai.
21. Gunakan 301 redirect untuk permanent redirect (prioritas menengah): ketika
melakukan redirect page, gunakan selalu 301 http server redirect. Ini akan
memberitahukan search engine jika redirect tersebut permanent dan mereka
harus mengganti indexnya dengan URL baru. Biasanya untuk para spammer
mereka menggunakan tipe redirect yang lain (HTTP 302 redirects dan meta
refresh).
22. Gunakan 302 redirect hanya untuk URL yang terlalu panjang atau jelek
(prioritas menengah): HTTP 302 redirect hanya untuk temporary redirect.
Redirect ini hanya digunakan untuk meredirect URL-URL yang jelek agar
menjadi lebih user-friendly. Teknik redirect ini akan mengatakan kepada search
engine jika URL yang jelek tersebut jangan dihapus dari index, karena ada URL
yang user-friendly lain yang cocok dengan URL tersebut Perlu diingat, para
spammer juga menggunakan 302 redirect ini untuk mengecoh search engine.
Jadi berhati-hatilah jika menggunakan redirect tipe ini.
23. Dapatkan sebanyak mungkin outbound link (prioritas menengah): link sangat
penting terutama dari site lain. Ini yang disebut outbound link. Jika kita
mendapatkan banyak outbound link, akan dapat membantu menaikan page
rank. Perlu diingat 1-2 link dari site yang reputasinya bagus akan memiliki nilai
yang lebih tinggi dari pada 100 link yang berasal dari link farm.
24. Letakkan keyword phrase di paragraph pertama (prioritas menengah):
pengulangan keyword phrase dalam content sangat penting. Terutama pada
paragraf pertama dan kedua. Perlu diingat lagi, lakukan pengulangan secara
wajar dan jangan berlebihan.
25. Letakkan keyword phrase dibagian atas HTML (prioritas menengah): selain
dalam paragraf pertama, letakkan juga content yang berisi keyword phrase
dalam dokumen HTML.
26. Letakkan keyword phrase pada alternatif text (prioritas menengah): image
dapat dipakai untuk meletakkan keyword phrase – sebagai alternatif text. Ini
adalah salah satu cara meletakkan keyword phrase ke dalam dokumen tanpa
melakukan pengulangan kata. Tetapi kita tetap harus berhati-hati jangan
sampai berlebihan, dan akan terkena ban.
27. Besarkan font size yang dipakai untuk menulis keyword phrase (prioritas
menengah): search engine mengetahui jika ada font yang ukurannya lebih
5 | S E O F A S T R A C K - 9 7 L a n g k a h S u k s e s T O P 1 0 d i S e a r c h E n g i n e
besar dari standart font dalam page berarti dia lebih penting dari yang lain.
Gunakan CSS atau font tag. Gunakan juga perubahan font size ini paga headline
tag.
28. Formatlah keyword phrase agar lebih menonjol (prioritas menengah): pakailah
dan untuk membuat keyword phrases lebih menonjol dari teks
lainnya. Search engine akan membaca tag tersebut dan melihatnya lebih dari pada
teks lain di sekitarnya.
29. Tulis meta description yang jelas (prioritas menengah): search engine
menggunakan description meta tag sebagai description di indexnya. Jadi
sangat penting untuk mendiskripsikan page kita dengan akurat. Selain search
engine akan mengindexnya juga membantu pengunjung/visitor untuk menemukan
page kita.
30. Link antar page dalam site - inbound link (prioritas menengah): link memang
penting, dan link antar page dalam satu site adalah salah satu cara
termudah untuk mendapatkan link. Memang link ini tidak penting dalam
search engine rangking disbanding link dari eksternal site, tetapi cukup
membantu. Selain itu link antar page juga akan membantu search engine spider
menemukan
klik disini untuk baca selengkapnya , ---- > 3

No comments:

Post a Comment

PERSONAL BLOG TRICK © 2008 Template by:
SkinCorner